Selasa, 26 Mei 2009

Mencari Lowongan Kerja Tanpa Kepergok Atasan


Bagaimana cara mengantisipasi agar niat Anda untuk berburu pekerjaan di tempat lain berlangsung dengan mulus? Mari kita simak tips berikutnya:

5. Jadwalkan wawancara sebelum atau sesudah jam kantor, atau saat break makan siang. Meminta izin untuk masuk tengah hari justru akan menimbulkan pertanyaan dari atasan mengenai keberadaan Anda. Bila perlu, lakukan cuti sehari.

6. Perhatikan cara Anda berdandan saat menghadapi interview. Jika biasanya Anda dikenal sebagai Si Tomboy yang selalu mengenakan pants lalu tiba-tiba muncul di kantor dengan blazer dan rok, rekan-rekan dan atasan tentu langsung curiga. Anda harus mau sedikit repot. Ganti busana interview Anda dengan pakaian kantor Anda seperti biasanya.

7. Atasan memang orang yang paling tahu bagaimana kualitas Anda sebagai karyawan, tetapi jangan menjadikannya referensi Anda. Lebih baik Anda meminta mantan atasan yang sudah berkarier di perusahaan lain, atau mantan karyawan lain yang sudah mengenal Anda dengan baik.

8. Hati-hati jika melamar pekerjaan di perusahaan yang merupakan mitra atau klien perusahaan Anda, di mana sebagian besar karyawannya mengenal Anda. Anda tak akan tahu ketika salah seorang dari mereka tanpa sengaja menceritakan pada atasan bahwa mereka baru saja mewawancarai Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger