Selasa, 26 Mei 2009

Tujuh Penyebab Karyawan Berhenti dari Perusahaan


Secara informal ada tujuh alasan mengapa karyawan berhenti dari sebuah perusahaan. Diantaranya :

1. Perlakuan yang tidak manusiawi dari atasan baik langsung maupun tidak langsung. Secara psikologis merasa tertekan cenderung dibentak, disalahkan, dibodoh-bodohkan bahkan dimaki dengan kata-kata kasar.

2. Merasa dieksploitasi karena jam kerja yang terlalu panjang dengan mengabaikan peraturan ketenagakerjaan. Contoh bila sudah tiba waktu pulang kerja. Namun karyawan masih saja disuruh untuk mengerjakan sesuatu. Bahkan karyawan disuruh bukan karena professionalitas kerja kanntor melainkan urusan di luar kantor.

3. Pisah dengan keluarga dalam waktu yang tidak tentu dengan kompensasi yang tidak memadai.

4. Perusahaan semena-mena memberlakukan kompensasi atau pesangon dan uang penghargaan yang menyimpang dari perhitungan normatif yang diatur oleh UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan dan juga tentang upah lembur yang diberikan

5. Citra perusahaan yang buruk di masyarakat. Itu dibuktikan dengan sering terjadinya pengunduran diri dari karyawannya atau perusahaan tersebut telah mengecewakan kliennya.

6. Terlalu sering rapat, sehinga timbul kejenuhan yang luar biasa.

7. Dan inilah yang paling sering terjadi yaitu gaji yang diterima karyawan tidak sepadan dengan pengorbanan yang dituntut.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger